Jalan Poros Desa Cikande Seperti Kubangan Kerbau, 20 Tahun Tidak Tersentuh Perhatian Pemerintah

30

Karawang, BERANTAS

Jalan poros diwilayah Desa Cikande Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang, yang diperkirakan oleh pihak pemerintah desa volumenya sepanjang 1 Kilometer, ternyata sudah 20 tahun tidak tersentuh anggaran baik perbaikan maupun peningkatan jalan.

Menurut Kades, dirinya selaku kepala pemerintahan desa sudah berusaha keras lewat laporan maupun pengajuan proposal ke leading sektor Pemkab dan DPRD Kab Karawang.

Usaha pemdes sampai dengan Jumat 12/11-2021 belum juga terlealisasi, mudah mudahan harapan pemdes dan masyarakat Jalan Poros tersebut segera dilakukan perbaikan, karena sangat berpengaruh kepada perekonomian masyarakat desa setempat yang memang mayoritas petani, berpotensi merugi akibat biaya tambahan angkutan jarak pendek/Ngepok yang tentunya cost akan menjadi tinggi manakala tidak segera ditangani.

Menurut salah seorang pengguna jalan, AM, disaat hujan turun jalan tersebut seperti kubangan kerbau, jalannya berlubang besar dipenuhi air, dan licin, “Pokoknya harus ekstra hati hati melintas jalan poros desa Cikande, karena banyak juga yang celaka”, ujar AM.

Kades tetap berharap perhatian Bupati Karawang dr.Cellica Nurachadiana maupun Gubernur Jawa Barat H. Ridwan Kamil untuk memprioritaskan perbaikan jalan tersebut.

(Yusup)