Jalan Link Ciwengkar Serang Kembali Mulus

30

berantasonline.com (Kota Serang)

Pemerintah Kelurahan Sukawana
Kecamatan Curug Kota Serang melaksanakan kegiatan penyediaan sarana dan prasarana infrastruktur pembangunan jalan link ciwengker panjang 752 M lebar 2,5 M total 1880 M2 melalui Pokmas Madani dilaksanakan secara swakelola oleh masyarakat setempat.

250 keluarga penerima manfaat terbagi menjadi tiga RT diantaranya RT 005, RT 009 dan RT 010, “Kami bersyukur mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota serang yang selama bertahun-tahun jalan link ciwengker ini rusak sekarang Alhamdulillah di bangun dan akan mulus kembali”, ujar Marwan ketua rt 005 yang mewakili masyarakat setempat saat ditemui awak media 2 September 2020 di lokasi kerja.

“Pekerjaan ini juga di kerjakan secara swakelola tenaganya langsung oleh masyarakat setempat, dan kebetulan warga di sini ahli tukang membangun jalan, sering di panggil kemana mana”, terang Arman tokoh masyarakat setempat.

“Kebetulan ketua pokmasnya pak ustadz AJID, selalu menghimbau pada masyarakat, pekerjaan harus bagus sesuaikan dengan RAB karena ini jalan kita”, sambung Arman.

Ustadz Ajid, ketua pokmas madani kelurahan sukawana, mengatakan, pihaknya semaksiml mungkin melaksanakan program itu sesuai juknis dan RAB, “Insya Allah akan kuat dan bagus, juga tidak akan ada masalah”, jelasnya.

Uyeh Susanto, lurah sukawana, mengaku bangga dengan kekompakan masyarakat dalam membangun lingkungan tempat tinggalnya,

“Saya juga senang dengan adanya kontrol dari LSM dan Wartawan agar tiap program pembangunan dapat dilaksanakan sesuai dengan RAB, karena uang negara sangat fatal bila disalahgunakan”, tuturnya.

(RS)