Jaga Kondusifitas Jelang Pilkades 2020, Polres Cianjur Gelar Apel Pasukan

21

Berantasonline.com (Cianjur)

Demi menjaga Kondusifitas menjelang pemilihan Kepala Desa (Kades) 2020 mendatang,Polres Cianjur melaksanakan Apel Gelar Pasukan yang bertempat di halaman Polres Cianjur,Minggu (16/02/2020).

Apel pasukan dalam rangka Operasi Pamong Anjur dan Pilkades serentak,di mulai pukul 07:30 Wib di depan halaman Polres dihadiri oleh Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf.Rendra Dwi Ardhani,Plt Bupati Cianjur,Muspika dan Muspida serta unsur terkait lainnya.

Dengan tema apel gelar pasukan.

“Melalui apel gelar pasukan operasi pamong anjur 2020 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman,damai & kondusif pada pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2020”.

Dalam sambutannya Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto SIK.S.H. menyampaikan,bahwa Operasi Pamong Anjur 2020 akan dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur di 32 Kecamatan, 24 Polsek di 247 Desa dengan 5 Kecamatan.

“Dan yang menjadi prioritas yaitu Kecamatan Cianjur Karangtengah, Cikalong,Sukaluyu dan Takokak.”papar Kapolres.

Pertimbangan tersebut pada kesempatan ini. lanjut Kapolres, “karena dari awal tahapan Pilkades sampai saat ini masih terdapat banyak permasalahan yang disebabkan oleh balon Kades yang tidak lolos seleksi dan ditetapkan menjadi calon kades.”jelasnya.

Pada Operasi Pamong Anjur 2020 ini Polres Cianjur melibatkan 837 personel disebar di 961 TPS,15 personel dari Polda Jabar,125 personel BKO Polres Sukabumi, dan Polres Sukabumi Kota sebanyak 100 personel yang akan disiagakan dengan tujuan untuk memberikan pengamanan secara maksimal baik di Desa maupun di wilayah Kota.

(Not)