Jadwal Sudah Tersusun, H. La Tinro Latunrung Siap Bertemu Konstituen Melalui Reses

1348

berantasonline.com SULSEL

Reses Masa Sidang I Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ir. H. LaTinro Latunrung mulai terjadwal, Agenda dijadwalkan bermula 18 Desember 2019 mendatang. 

Masa-masa reses merupakan masa penting yang sejatinya fungsional dalam menjaring aspirasi masyarakat. Hal tersebut sangat disadari oleh para anggota Dewan yang berkantor di Senayan Jakarta.

Kesempatan reses bagi anggota dewan menjalankan dengan benar-benar memanfaatkan momen untuk mendengarkan harapan masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi setiap anggota DPR RI, dimana setiap tiga  bulan, anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” kata Anggota Komisi VI DPR RI asal fraksi Gerindra Ir. H. La Tinro Latunrung kepada Berantas Online melalui rilisnya belum lama ini.

Dia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang dihimpun melalui reses tersebut, kemudian akan direkap dan dibuat laporannya, untuk kemudian diteruskan pada kementerian yang merupakan mitra kerja Komisi ini.

“Setelah nanti kita mendengar aspirasi masyarakat dari reses di Dapil Sulsel III ini  Selanjutnya kita akan teruskan ke kementerian terkait yang menjadi mitra kerja kami  ujar anggota Dewan yang akrab dipanggil Puang Tinro tersebut.

Sementara itu fungsionaris partai Gerindra Sulawesi Selatan yang juga merupakan Tenaga Ahli Ir. H. La Tinro Latunrung Mansyur Hendrik, SS yang rencananya ikut mendampingi masa kegiatan reses Anggota DPR RI Komisi VI ini di sejumlah kabupaten kota dalam Daerah pemilihan Sulsel III ini menyatakan kegiatan reses ini sangat penting dan sayang sekali jika tidak dimanfaatkan.

“Reses ini momen Anggota Dewan bertemu masyarakat secara massal. Jaran-jarang lho, kita bertemu konstituen yang selama ini mendukung kita. Dengan kesibukan agenda di Dewan, ini momen yang harus kita  manfaatkan,” tutur Hendrik.

Mantan Ketua KPU kabupaten Pinrang ini menambahkan bahwa jadwal reses yang sudah disusun tersebut akan dimulai dari wilayah kabupaten Enrekang dan seterusnya menuju kewilayah kabupaten lainnya seperti kabupaten Pinrang, Sidrap, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Palopo, Tana Toraja, dan Toraja Utara.

“Ya jadwal yang telah di susun ini akan menyasar sejumlah titik disembilan kabupaten kota di Dapil Sulsel III ini dan kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan debgan baik kehadiran beliau dititik yang dikunjungi ” tambahnya.

“Mendengarkan keluh-kesah, aspirasi warga, itu memang tugas anggota Dewan. Dalam kegiatan ini kita fokus mendengarkan untuk kemudian di salurkan ke pihak pihak terkait untuk di tindak lanjuti, jadi Bukan sekedar mengadakan pertemuan yang tanpa hasil demi kesejahteraan masyarakat dimasa depan” tambah Hendrik.

Saat reses nanti pihaknya berharap agar segenap elemen masyarakat bisa hadir Tokoh masyarakat, Tokoh agama, tokoh pemuda, kaum perempuan serta jajaran pemerintah daerah diwilayah yang dikunjungi.

(Jim)