Jadikan Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum (JDIH) Sebagai Literasi di Masa Pandemi

20

berantasonline.com Bogor

14/8/2020. Dengan adanya Aplikasi JDIH dan Perpustakaan Di Bagian Hukum & HAM Setda Kota Bogor, menjadikan perubahan baru di lingkungan Pemkot Bogor yang saat berupaya meningkatkan kinerja pelayanan publik, yaitu untuk memberi informasi perkembangan produk hukum di Kota Bogor, sehingga isi informasi yang diberikan obyektif.

Kabag Hukum dan HAM Setda Kota Bogor, Alma Wiranta SH.MSi (Han) menjelaskan,” dengan berdirinya perpustakaan dan aplikasi JDIH (Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum) bukan hanya untuk lingkungan ASN di Pemkot Bogor khususnya di Bagian Hukum, tetapi juga untuk masyarakat umum karena dapat dengan mudah download di playstore dan diliat di website JDIH Kota Bogor atau dapat datang langsung ke Perpustakaan karena ada anjungan android.”

“Apa yang kami lakukan ini merupakan pelayanan informasi hukum dan dokumentasi, sehingga akses keterbukaan informasi publik dapat menjadi kontrol sosial dalam meningkatkan kinerja Bagian Hukum dan HAM Setda Kota Bogor.” Terang Alma setelah menerima kunjungan Bapemperda DPRD Kabupaten Bogor di ruang rapat Abinaya Lt. 3 Gedung Sekretariat Daerah.

(iis)