Jabodetabek Dilanda Banjir, Club Motor AMCI Salurkan Bantuan

178

berantasonline.com (Jakarta) – Awal tahun 2020 Indonesia dilanda bencana khususnya Jabodetabek yang diterjang banjir serta tanah longsor di beberapa daerah di Jawa Barat.

Suatu bentuk peduli terhadap sesama yang mengetuk hati para anggota club motor “Aerox Motor Cakrawala Indonesia (AMCI)” sehingga dengan cepat tanggap para pengurus club mengadakan rapat guna membahas penggalangan bantuan untuk korban banjir di daerah Jabodetabek.

Berdasarkan hasil rapat pengurus Jum’at (03/01/2020) berlokasi di Jampang Sukabumi, terkait penggalangan bantuan segera direalisasikan dan rencananya akan langsung disalurkan kepada warga yang terkena bencana.

Ketua Umum AMCI Muhamad Maulana, SE., MM. yang lebih akrab dipanggil kang Ma’ul mengatakan, segala bentuk kejadian/bencana yang terjadi di dunia itu semua atas kehendak-Nya, maka dari itu kita sebagai mahluk sosial harus bahu-membahu dan cepat tanggap terhadap apa yang terjadi dan menimpa saudara-saudara kita.

“Sebagai bentuk peduli terhadap sesama, kami (AMCI) hanya bisa membantu semampunya dan mudah-mudahan bantuan yang kami salurkan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana”, ujarnya.

Saat ditemui berantasonline.com dilokasi, Senin dini hari (06/01/2020) Dani Permana selaku koordinator lapangan dan sekaligus Ketua AMCI Chapter Jakarta Raya menjelaskan, “bantuan yang kita kumpulkan ini hasil dari kesadaran dan keikhlasan semua anggota dengan bentuk bantuan seperti pakaian layak pakai, makanan siap saji, lilin untuk penerangan dan lain-lain”, jelasnya.

Lanjut Dani, “daerah Jatinegara Jakarta Timur tepatnya Kampung Pulo RT 15 RW 02 adalah salah satu daerah yang terkena bencana banjir, maka dari itu kami memilih untuk menyalurkan bantuan ke daerah tersebut, mengingat daerah tersebut sampai saat ini sebagian rumah masih tergenang air dan mengalami pemadaman listrik”, imbuhnya.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ustadz Arif tokoh masyarakat (sesepuh setempat), “Alhamdulillah bantuannya kami terima dan kami atas nama warga kampung Pulo mengucapkan banyak terima kasih, semoga apa yang dilakukan Club Motor AMCI bisa menjadi ladang amal dan kedepannya bisa menjadi Club Motor yang profesional serta menjadi contoh bagi Club atau Komunitas lainnya”, pungkasnya.

(Riswan)