Jabatan Dandim 0422 Lampung Barat Diserahterimakan

75

berantasonline.com (Krui Lampung) – Jabatan Dandim 0422 Lampung Barat yang memiliki Wilayah Kerja Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat Lampung, Selasa (13/2) diserahterimakan.

Pejabat lama Letkol Inf. Iskandar  SH, M.Han digantikan oleh Letkol. Kav. Adri Nurcahyo, upacara serah terima berlangsung di Kota Liwa Lampung Barat.

Dalam kesempatan itu Bupati Pesisir Barat H. Agus Istiqlal antara lain dalam sambutannya mengatakan bahwa jabatan itu adalah amanah dan kehormatan, karena itu setiap, tugas dan tanggungjawab yang diberikan bangsa dan negara dengan baik dan benar disertai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu siap memberikan karya yang terbaik.

Salah satu tugas Dandim adalah mengupayakan pembinaan dan penyiapan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan. Selain itu berkewajiban menciptakan iklim harmonis bersama seluruh aparat pemerintah daerah, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan komponen bangsa lainnya.

“Untuk itu selaku kepala daerah kami mengharapkan agar hal tersebut bisa dilaksanakan oleh Bapak Dandim yang baru sebagaimana yang telah dilaksanakan oleh para Dandim yang sebelumnya”, ujar Bupati Pesisir Barat H. Agus Istiqlal. (Bambang Irawan/red.1)