ISSI Pinrang Maksimalkan Persiapan PORDA XVI

207

berantasonline.com (Pinrang) – Sebagai salah satu cabor yang dipertandingkan dalam Even Porda mendatang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) kabupaten Pinrang terus intens memaksimalkan persiapan apalagi daerah ini bakal bertindak selaku tuan rumah yang sudah baarang tentu target yang ingin dicapai adalah sukses prestasi dan sukses pelaksanaan.

Seperti yang diutarakan Ketua ISSI kabupaten Pinrang yang juga ketua Panpel Balap Sepeda Porda XVI Drs.H.A.Hartono Mekka, M.Si yang didampingi sekretarisnya Muh. Husni Nakka,ST.MT kepada Berantasonline disela-sela peninjauan persiapan salah satu venue cabor balap sepeda kelas MTB di bilangan kompleks Palm Hijau Pinrang Sabtu, 25/8.

Pada even Porda kali ini sejumlah nomor yang dipertandingkan dengan memanfaatkan sejumlah titik lokasi sebagai tempat perlombaan, ” untuk olahraga sepeda ini memang membutuhkan lokasi yang banyak dikarenakan ada jarak tempuh hingga ratusan kilometer yang harus dilalui oleh seluruh peserta yang ikut dalam cabor ini ” kata Husni.

Hal lain yang juga menjadi perhatian pihaknya adalah persiapan jalur Tour D Porda yang panjang rutenya mencapai ± 300 km yang dibagi dalam 3 etape ” ini salah satu tantangan terberat kami karena jalur rutenya mengambil jalan diwilayah kabupaten tetangga seperti Enrekang, Sidrap dan Parepare dan kami harus masuk ke wilayah tersebut untuk pasang tanda dan rambu-rambunya ” katanya menambahkan.

 

Sedang untuk kelas criterium tempat yang persiapkan adalah jalan bintang atau dikawasan kantor bupati dan masjid Agung Al Munawwir dan dilokasi ini sudah pernah dilakukan tournamen uji coba yang belum lama ini dilaksanakan dengan melibatkan peserta para atlet persiapan Porda dari berbagai kabupaten di Sulsel.

Ketika ditanya tentang kesiapan timnya sendiri serta target medali, keduanya sepakat menjawab optimis siap dengan target medali emas ” Kesiapan tim kami sejauh ini sudah sangat baik bahkan ada atlet balap sepeda kami yang di ikutkan TC di Solo dan kami yakin bisa rebut emas ” pungkasnya.

Berikut ini rilis jenis lomba dan venue untuk cabor balap sepeda Porda :
1. Kelas Tour D’ Porda 300 km etape pertama 110 km melalui rute pinrang-malimpung-kabere-rappang-sidrap-pinrang.
etape kedua 100 km rute
pinrang-rappang-sidrap-pare-pinrang
Dan etape ketiga 90 km dengan rute
pinrang-pare-sidrap-rappang-pinrang
2. kelas criterium: jl bintang
3. kelas ITT: jl.urung-malimpung
4. kelas sprint race: jl.bintang
5. kelas Race : jl. bintang
6. kelas BMX Cros : sirkuit BTN Palm hijau
7. kelas MTB Cross country: sirkuit BTN palm hijau.
( JAY )