Isolasi Wilayah, Pintu Masuk Pesisir Barat Dijaga Petugas

1941

Berantasonline.com (LAMPUNG)

Mulai hari ini, Senin (30/3) Pemkab Pesibar mengisolasi wilayahnya dengan mendirikan posko pemeriksaan di pintu pintu masuk wilayah kabupaten Pesisir Barat.

Hal tersebut dikatakan Bupati dalam konferensi pers, Senin pagi (30/3) dihalaman kantor Pemkab setempat.

Langkah isolasi wilayah diambil Pemkab Pesibar selain sebagai upaya menjalankan dan mendukung keputusan pemerintah pusat dalam upaya mencegah mewabahnya virus Covid-19 di Indonesia.

“Juga sebagai upaya melindungi masyarakat kabupaten Pesisir Barat dari ancaman bahaya terpapar ataupun terjangkit Virus Covid-19 yang mematikan”, kata Bupati Agus Istiqlal.

Bupati menjelaskan, langkah mengisolasi wilayah kabupaten Pesisir Barat dengan cara menempatkan tim yang berasal dari dinas kesehatan kabupaten Pesisir Barat dan dibantu beberapa dinas terkait di wilayah perbatasan. “Sekali lagi saya tegaskan, ini demi kesehatan dan keselamatan kita bersama”, ujarnya.

Wilayah perbatasan dimaksud meliputi perbatasan kabupaten Pesisir Barat-kabupaten Tanggamus, perbatasan kabupaten Pesisir Barat-Lampung barat, dan perbatasan Kabupaten Pesisir Barat dengan wilayah provinsi Bengkulu.

“Tidak hanya itu, penerbangan maskapai Wings Air yang melayani rute Krui-Bandar Lampung dan sebaliknya, juga dihentikan sementara, sampai batas waktu yang belum ditentukan. Tim yang menjaga perbatasan akan memeriksa semua orang yang masuk ke Pesisir Barat di pintu pintu masuk kabupaten Pesisir Barat, dengan cara memeriksa kesehatan orang yang akan memasuki wilayah Pesisir Barat”, kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat, Tedi Zadmiko, menghimbau kepada seluruh masyarakat Pesisir Barat, agar proaktif mendukung kebijakan pemerintah dalam menangani penyebaran virus corona.

“Dengan cara berprilaku hidup sehat dan menaati himbauan ataupun petunjuk dari pemerintah, maka dengan demikian Insha Alloh kita semua bisa terhindar dari wabah Covid-19 yang mematikan”, kata Tedi.

(Benk)