Iryanto Sekdis DKPP Kab Bogor Divonis Bebas oleh Pengadilan Tipikor

626

Bandung, BERANTAS

Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi/PN Bandung diketuai Rifandaru, SH,MH, Jum’at (18/6) memvonis bebas Iryanto Sekretaris Dinas Pemukiman Perumahan dan Pertanahan Kabupaten Bogor.

Menurut Hakim, berdasarkan fakta dipersidangan bahwa uang sejumlah Rp 95 juta yang diserahkan tanggal 3 Maret 2020 yang diletakkan dibawah mejanya dalam amplop coklat belum dikuasai oleh terdakwa.

Menurut keterangan saksi staf Iryanto bahwa OTT di Kantor DKPP pada waktu itu Amplop Coklat berisi uang Rp 95 juta diletakkan dibawah meja terdakwa Iryanto dan saat itu datang Petugas Polres Bogor melakukan penangkapan, barang bukti tidak dikuasai oleh terdakwa.

Hakim tidak membenarkan adanya jebakan. Berdasarkan bukti bukti persidangan, Majelis Hakim membebankan biaya persidangan kepada negara. Dengan adanya vonis bebas tersebut, Iryanto melakukan sujud syukur dalam ruangan sidang.

Iryanto tersandung kasus urusan perizinan RS Cibungbulang dan Hotel di Cisarua Bogor. Dalam perkara tersebut, terdakwa Iryanto dibela oleh LBH Bara JP.

(Yusuf/red.1)