Irwanto Adilang Sukses Membawa Petta Timur Menjadi Lebih Baik

252

berantasonline.com (SULUT)

Belum setahun memimpin kampung Petta Timur, begitu banyak perubahan yang terjadi baik dari segi pemerintahan pembangunan fisik maupun kemasyarakatan.

Ketika disambangi dikediamannya disaat sedang menyusun spj tahap 1 untuk pencairan tahap 2 bersama dengan perangkat, Opo Lao menerima kedatangan wartawan dengan ramah.

Dalam perbincangan, Opo Lao menjelaskan bahwa dirinya dipilih masyarakat dan diberikan amanah untuk membangun kampung ini, agar lebih maju kedepannya, “Bukan hanya fisik tapi sdmnya juga supaya tidak kalah bersaing dengan kampung-kampung yang lain. Dan setiap keputusan maupun kebijakan yang diambil harus berdasarkan musyawarah mufakat bersama dengan masyarakat”, ungkap Kapitalaung.

Sementara itu, salah satu masyarakat Petta Timur Om Novi ketika diminta tanggapannya mengatakan, “Saya melihat kampung ini mengalami perubahan yang sangat signifikan salah satu contoh talud pengaman pemukiman yang dibuat sudah boleh kami rasa manfaatnya, begitu juga dengan hal pelayanan administrasi kependudukan, “Kalau dulu kami yang urus ke Tahuna atau ke kecamatan tetapi di bawah kepemimpinan opla Anto kami terima ditempat. Kantor kampung yang dulunya kurang bagus tapi sekarang sudah menjadi lebih ganteng karna telah di cat dan direnovasi dan ini yang selalu kami harapkan sebagai masyarakat supaya ada perubahan”, ungkapnya.

(Handry Gandaria)