Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo Kabareskrim Polri Yang Baru

63

berantasonline.com (Jakarta) – Setelah selama 35 hari kosong, jabatan Kabareskrim Polri akhirnya dijabat oleh Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang sebelumnya memegang jabatan Kadiv Provam Mabes Polri. Pengangkatan Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim Polri tertuang dalam Telegram Kapolri No.ST/3229/XII/2019 tanggal 6 Desember 2019.

Hal tersebut dijelaskan oleh Karobinkar SSDM Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Jakarta. Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang telah diangkat menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Pol Tito Karnavian yang mendapat Promosi menjadi Menteri Dalam Negeri.
Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan adanya pengisian jabatan Kabareskrim oleh Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Mutasi jabatan ini adalah hal yang biasa dalam organisasi Polri, sebagai meritokrasi, regenerasi, tour of area didalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi, ujar Dedi Prasetyo.

Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo setelah resmi diangkat menjadi Kabareskrim berjanji akan melaksanakan tugas sebagai Kabareskrim dengan sebaik baiknya. “Saya akan laksanakan amanah ini sebaik baiknya,” ujarnya.

Dengan diangkatnya menjadi Kabareskrim maka bintang tiga (Komjen Pol) akan segera disandang oleh Listyo Sigit Prabowo mantan Kapolda Banten itu. (bust)