Irjen Pol Gatot Eddy Pramono Diangkat Jadi Wakapolri

104

berantasonline.com (Jakarta) – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis resmi mengangkat Inspektur Jenderal Pol Gatot Eddy Pramono menjadi Wakil Kapolri (Wakapolri) menggantikan Komjen Pol Ari Dono Sukmanto yang segera memasuki usia pensiun.

Pengangkatan Irjen Pol Gatot Eddy Pramono sebagai wakapolri tertuang dalam Telegram Kapolri Nomor: ST/3330/XII/Kep/2019 tanggal 20 Desember 2019. Dalam Telegram Kapolri itu ditegaskan agar para Pati tersebut segera melaksanakan tugas yang baru selambat lambatnya empat hari terhitung mulai tanggal ditetapkan.
Sementara itu, Jabatan Kapolda Metrojaya akan segera diisi oleh Irjen Pol Nana Sujana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Kara Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono di Jakarta, Jum’at (20/12) mengatakan mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri, sebagai Tour of Duty dan Tour of Area, penyegaran, promosi dan dalam rangka proforma kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter, ujarnya. (BI/bust)