IPAL Komunal Desa Pasir Buncir Kecamatan Caringin Tidak Terpasang Papan Informasi Proyek

52

Bogor, BERANTAS

Proyek pembangunan bak kontrol air Instalasi Pengolah Air Limbah (IPAL) diwilayah RT 03 RW 03 Desa Pasir Buncir Kecamatan Caringin Kab Bogor, saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Namun sangat disayangkan, proyek milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kab Bogor menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021 yang menjadi sarana pengolah air limbah cair dari 50 Rumah Tangga tersebut, diduga seperti proyek siluman karena tidak terpasang papan informasi proyek.

Sehingga tidak diketahui berapa anggaran yang digelontorkan dalam proyek tersebut, siapa pelaksananya, waktu pengerjaan dll.

Pantauan Wartawan Berantas dilokasi proyek, Rabu (17/11), material yang digunakan ternyata tidak menggunakan bata merah tapi berupa batako/bata tanah. Tembok bak tentunya diprediksi tidak akan sekuat bata merah.

Saat dikonfirmasi ksm Samsul Rizal dalam sebuah kegiatan di sekolah MTs, ia mengatakan jika penggunaan batako sebagai pengganti bata merah tidak menjadi masalah. “Sudah kordinasi juga sama orang PUPR Tidak Masalah”, kilahnya.

(Helmi/ggh/nrm)