Inspektorat Kab Pandeglang Tindaklanjut Dugaan Pungli Sertifikat Prona Desa Citalahab Banjar

318
Petugas Inspektorat Pemkab Padeglang Banten

berantasonline.com (Pandeglang-Banten) – Dugaan pungli pembuatan sertipikat Tanah Khususnya di daerah Desa Citalahab Kecamatan Banjar Kabupaten Pandeglang yang beberapa waktu lalu mencuat kini mulai mendapatkan respon dari instansi terkait. Setelah sebelumnya ditanggapi Kaur Binops Satreskrim (KBO) Polres Pandeglang, Iptu Mulyana (18/1), kini giliran Inspektorat Kabupaten Pandeglang Banten yang angkat bicara.

“Inspektorat Kabupaten Pandeglang Banten, akan segera melakukan pemeriksaan terhadap kepala desa dan camat setempat kalau terbukti akan kita tindak lanjut”, ujar Gunara Irwan didampingi Agus Irwan kepada berantasonline.com (29/1).

Kegiatan dugaan pungutan liar yang dilakukan oleh oknum Ketua RT yang mendapat tugas dari Staf Desa Citalahab bernama Karno sebesar Rp 150 ribu ditambah untuk menebus sertifikat apabila telah selesai Rp 500.000.

Kano ketika di konfirmasi mengaku sudah lama mengabdi di desa citalahab sebagai staf kepemerintahan, saat di tanya terkait pungutan dana sertifikat, mengatakan saya hanya kepanjangan tangan kepala desa, tanpa perintah atasan saya tidak akan berani melakukan hal itu. Ungkapnya.

Hambali Kepala Desa Citalahab, membantah ketika di konfirmasi berantasonline.com di kantornya. “Semua gratis tidak ada pungutan apapun kepada masyarakat”, Jelasnya. (rais)