Ini Pesan Ketua Bawaslu Pinrang Untuk Para Bacaleg

292

berantasonline.com (Sulsel) – Menyikapi sejumlah informasi yang mensinyalir aktivitas sejumlah bacaleg yang mulai mengkampanyekan diri di masyarakat Panwaslu Pinrang berpesan agar para Bakal calon Legislatif yang akan ikut Pileg 2019 mendatang untuk menahan diri dulu karena penentuan DCT dan masa kampanye Pileg dijadwalkan sekitar pertengahan September mendatang.

“Ya sebaiknya harus menahan diri dulu alias jangan ada yang curi star karena kita belum masuk ke tahapan itu ” kata Ruslan Wadud, SH.MH Ketua Panwaslu Kab. Pinrang kepada Berantasonline.com Selasa 28/8.

Menurutnya semua pihak hendaknya berkaca pada pengalaman Pilkada yang lalu dimana laporan yang masuk dan temuan dilapangan terkait pelanggaran tetap akan berproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku dan pihaknya menegaskan tidak segan menindak lanjuti.

“itu wujud komitmen kami dalam menjaga pelaksanaan pemilu kali ini agar tetap demokratis tanpa ada yang dicederai dan ini tegas kami sampaikan”, ujar pria yang juga berprofesi sebagai Dosen Hukum di STIH Cokroaminoto Pinrang ini.

Sebagaimana diketahui bahwa pada pilkada yang belum lama ini digelar di Pinrang pihaknya serius menyikapi pelanggaran yang ada salah satunya adalah memproses pelanggaran pilkada dalam bentuk money politik hingga ke meja hijau.

Olehnya dia berpesan agar pelaksanaan pemilu nanti kepada semua pihak untuk tetap menjaga kondusifitas dengan tidak mencedarai pesta demokrasi ” Mari kita berpolitik yang baik agar kita bisa menghadirkan wakil-wakil rakyat yang memiliki kwalitas baik pula dengan tidak menggunakan cara – cara yang bertentangan dengan aturan ” pungkasnya.

Sebagai tambahan bahwa berdasarkan jadwal penentuan Daftar Caleg Tetap (DCT) akan ditetapkan tanggal 20 September 2018 dan masa kampanye Pileg dimulai tanggal 23 September 2018.

(JAY)