Ikatan Dukun Nusantara Siap Bersinergi Dengan Pamong Budaya Bogor Membangun Kebudayaan Nasional

146

berantasonline.com (Bogor Barat)

Ikatan Dukun Nusantara (IDN) siap bersinergi dengan Pamong Budaya Bogor untuk mengembangkan dan membina kebudayaan daerah dalam memajukan Budaya Nusantara.

Kesepakatan bersinergi tersebut diungkapkan oleh Ki Darul Dinar Ketua Umum Ikatan Dukun Nusantara dan Ketua Pamong Budaya Bogor Bambang Soemantri kepada berantasonline.com, hari Rabu (26/8-2020) di Pamijahan Bogor Barat Kab Bogor.

Mereka berharap, peran serta pemerintah dari tingkat Pusat hingga daerah untuk sama sama bersinergi dengan Komunitas Budaya membangun Kebudayaan Nasional, karena Budaya Bangsa menjadi ciri/identitas, dengan kebudayaan daerah dipertahankan.

Maka menjadi asset bangsa yang akan membawa harum bangsa dan pemerintah dalam menumbuh kembangkan perekonomian rakyat Indonesia.

Kebudayaan Nasional merupakan sebuah pilar bangsa untuk kesatuan dan persatuan NKRI,

“Untuk itu Pamong Budaya dan Ikatan Dukun Nusantara siap mengawal, menggali, mengembangkan dan melestarikan budaya bangsa, juga siap menjunjung tinggi nilai nilai tradisi leluhur Nusantara ini, sesuai amanat Undang Undang Nomor 5 tahun 2017 tentang kebudayaan nasional”, ujar Ki Darul Dinar.

(MDD/red.1)