Identitas, Motif, Pelaku, Penemuan Mayat Dalam Koper Belum Terungkap, Polisi Sebar Sketsa wajah Korban

66

berantasonline.com (Bogor) – Memasuki hari ke 18 Satreskrim Polres Bogor higga kini belum berhasil mengungkap identitas, pelaku dan motif atas penemuan mayat laki laki dugaan korban pembunuhan dalam koper warna biru tua dengan kondisi mengenaskan.

Kendala yang dihadapi Satreskrim Polres Bogor terhadap penemuan mayat dalam koper tersebut karena sidik jari korban sudah hamcur sulit mendapatkan hasil maksimal, kendati penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap 9 orang saksi termasuk telah melakukan tes DNA (Deocyribo Nucleic Acid) korban.

Kasatreskrim Polres Bogor AKP Benny Cahyadi kepada wartawan, Kamis ( 28/11), menyebutkan, sejak ditemukan mayat dalam koper 10 Nopember 2019 lalu di Kp Teluk Waru RT 03/ RW12, Desa Curug Bitung, Nanggung, Bogor, pihaknya telah melakukan penyelidikan di Pulau Bali karena dugaan korban adalah orang asing, hingga melakukan kordinasi dengan beberapa Kedutaaan Besar di Jakarta dan pihak Imigrasi, namun belum menemukan titik terang.

Adapun ciri ciri korban saat ditemukan yaitu berumur 40 tahun lebih, mengenakan jas warna hitam merk Linea Esse, ada luka bekas jahitan diperut, luka bekas kecelkaan kaki sebelah kanan. Dari hasil pemeriksaan saksi kami telah mendapatkan sketsa wajah dan ciri ciri khusus mayat dalam koper tersebut, ujar Benny.

Dikatakan, selain berjenis kelamin laki laki korban dengan tinggi badan 183 Cm, hidung besar, muka oval, rambut lurus warna4 hitam, mata sedikit sipit dan berdaun telingga besar. Ketika ditemukan sat itu terdapat luka bekas pukulan benda tumpul pada bagian belakang kepala dan terdapat luka bekas sekapan pada bagian mulut.

Polres Bogor terus berupaya maksimal untuk mengungkap kasus korban dugaan kejahatan, termasuk berkordinasi dengan pihak Disdukcapil dan melibatkan semua Polsek di wilayah hukum Polres Bogpr, dengan menyebar luaskan sketsa wajah korban, ungkap Benny Cahyadi.

(SAM)