HUT Ke-73 Keuangan TNI AD, Kurem 061/SK Bagikan Santunan Anak Yatim

56

berantasonline.com Bogor-Dalam rangka Hari Ulang Tahun Keuangan Angkatan Darat ke-73, Keuangan Korem (Kurem) 061/Suryakancana mengadakan kegiatan santunan ke anak yatim. bertempat di Yayasan Nurul Islam Kampung Bojong Jengkol Rt.01/05 Desa Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor. (Jumat, 02/11/2018).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pa (Perwira) Keuangan Korem 061/Sk Mayor Cku Mus Mulyadi diikuti anggota Staf Kurem.

Pada kesempatan ini, Pakurem berkesempatan bersilaturahmi dengan H.M.Y. Sadudin M.Ag Ketua Yayasan Nurul Islam beserta pengurus.

Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hut Keuangan Angkatan Darat ke 73, dalam kegiatan ini pula kami memanfaatkan kesempatan untuk saling berbagi dan menjalin tali silaturahim ukuwah Islamiyah serta sebagai ucapan syukur kami kepada Allah SWT karena anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada kita untuk dijaga dan dipelihara, ujar Mayor Cku Mus Mulyadi.

Ketua Yayasan, Sadudin mengatakan, “Saya menyambut gembira kegiatan ini karena dapat menyatukan masyarakat dan TNI dan dengan senang hati kami terima santunan kepada anak yatim di Yayasan Nurul Islam, hal ini merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia kami sangat berterima kasih kepada korem 061/SK atas perhatiannya”, ucapnya.

Seperti yang kita ketahui memperoleh kehidupan dan pendidikan yang layak adalah hak setiap manusia, apalagi lagi bagi anak-anak, dalam riwayatnya Rasulullah telah mencontohkan kepada umatnya untuk selalu mengasihi anak-anak yatim dengan memberikan hak-hak mereka secara wajar, nah dalam hal ini semua anak-anak yatim mendapatkan apa yang seharusnya menjadi hak mereka, ujar Sadudin.

Di tambahkan pula oleh Mayor Cku Mus Mulyadi, acara ini memang sudah terencana, ini wujud perhatian TNI khususnya AD kepada Masyarakat, pungkas Mus Mulyadi.

Pemberian santunan tersebut dilakukan seusai melaksanakan shalat jumat, lebih kurang 30 anak yatim menerima santunan yang diberikan. Selesai pemberian santunan Mayor Cku Mus Mulyadi beserta rombongan mohon pamit meninggalkan tempat acara.
(DG79/Not)