Hujan Lebat, Sejumlah Wilayah di Pesisir Barat Terendam Banjir dan Longsor

486

berantasonline.com (Lampung)

Akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Pesisir Barat, sejak Kamis siang (9/1) hingga malam hari, menyebabkan beberapa wilayah di Pesisir Barat terendam banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Pesisir Barat, Syaifullah mengatakan, musibah tanah longsor dan banjir di Pesisir Barat bahkan ada yang sampai merendam pemukiman warga, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Dalam menghadapi kemungkinan yang terjadi akibat bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, BPBD Pesisir Barat telah mendirikan Posko Siaga Bencana yang berada di kecamatan Pesisir Tengah mengingat sekarang wilayah kabupaten Pesisir barat memasuki musim penghujan, sehingga bila terjadi bencana Tim Rescue kita bisa cepat mendatangi lokasi bencana dan memberikan pertolongan”, jelasnya.

Pantauan dilapangan dan beberapa informasi yang dihimpun, Jum’at (10/01/2020) ada beberapa wilayah di Pesisir Barat masih terendam banjir, diantaranya wilayah pekon Gunung Kemala Timur Gunung Kemala Induk, Bumi Waras, Balai Kencana, Mandiri Sejati, dan beberapa pekon di kecamatan Ngaras, serta tanah longsor di pekon Gedau kecamatan Pesisir Utara.

(Benk)