Hujan Disertai Angin Kencang, Sejumlah Rumah Warga Desa Sangiang Pamarayan Tertimpa Pohon

26

berantasonline.com (Serang) – Hujan deras di sertai petir dan angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga di beberapa RT, di Desa Sangiang Kecamatan Pamarayan Kab Serang Banten.

Peristiwa alam ini terjadi pada hari Selasa tanggal 6 November 2018 sekitar pukul 14.00 WIB. Salah seorang warga yang diketahui bernama Masnah warga RT. 03/01 Desa Damping menceritakan awal kejadiannya, pada waktu itu Masnah beserta keluarganya sedang berada di dalam rumah tiba tiba terdengar suara pohon roboh, dengan seketika itu juga Masnah bersama bersama anak istrinya berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Pohon tersebut roboh tepat menimpah rumah Masnah.

Atas peristiwa ini tidak terjadi korban jiwa. Meskipun Masnah meratapi rumahnya yang rusak tertimpah pohon.

Pj. Desa Sangiang saat di hubungi di ruang kerjanya mengatakan, “Kami mendapatkan informasi dari warga bahwa di RT. 03/01 ada rumah warga yang tertimpah pohon dan langsung menghubungi anggota Babinsa. Setelah menerima informasi anggota Babinsa dan perangkat Desa Sangiang langsung turun ke lokasi peristiwa alam yang sedang terjadi. Dari hasil investigasi di lapangan ternyata bukan hanya di Rt. 03/01 saja, tapi terdapat di beberapa Rt yang masih wilayah Desa Sangiang”, tuturnya.

Selanjutnya tokoh masyarakat Ustadz Jaya bersama warga, anggota Babinsa dan perangkat Desa secara bersama sama melakukan inventarisir terhadap rumah warga yang terkena rusak berat dan rusak ringan. “Alhamdulillah dalam musibah ini tidak ada korban jiwa. Dari hasil inventarisir rumah yang rusak berat maupun rusak ringan diperkirakan kerugian secara materi mencapai ratusan juta rupiah”, ungkap Ust. Jaya

Camat Pamarayan Siswanto. Menginstruksikan kepada staff untuk melakukan pendataan dengan benar dan segera di laporkan ke pihak terkait.

Pj. Desa Sangiang Irji Ulaeni, S. Pd setelah diberi instruksi oleh Camat langsung melaporkan ke Tagana Kabupaten Serang berdasarkan data yang dikumpulkan dari lokasi musibah.

“Mudah mudahan Pemerintah Kabupaten Serang dalam hal ini Tagana dapat merealisasikan usulan ini”, ucap Pj. Desa Sangiang

Pihak Tagana Kabupaten Serang didampingi oleh Kasie Terantib Umar Kecamatan Pamarayan meninjau lokasi bencana alam di Desa Sangiang dari hasil laporan dan pendataan di lokasi bencana akan segera di sampaikan kepada pihak terkait Kata Kokom Kasie penanggulangan bencana Tagana Kabupaten Serang.

(Rais/Haris)