HPN dan HUT PWI ke 75 dengan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Berlangsung Khidmat

35

berantasonline.com (Bogor)

Peringatan Hari Pers Nasional tanggal 9 Pebruari 2021 sekaligus Hari Ulang Tahun ke 75 Persatuan Wartawan Indonesia ditandai dengan Apel Ziarah dan Tabur bunga di Makam Pahlawan Pondok Rajeg Cibinong Bogor.

Apel kehormatan dipimpin oleh Ketua PWI Kabupaten Bogor H Subagiy S.IP diikuti segenar Wartawan Anggota PWI, Kadis Komimpo Kabupaten Bogor beserta Staf dan unsur LSM setempat.

Selesai tabur bunga dirangkaikan dengan acara syukuran potong tumpeng bertempat di Sekretariat PWI Kabupaten Jl Bersih I Cibinong.

Bupati Bogor diwakili Kadis Kominfo Irwan Purnawan katakan selama ini peran peran Pers di Kabupaten Bogor cukup baik dan positf. Diharapkan PWI dan Pemkab Bogor kedepannya tetap bersinergi dengan sebaik baiknya, ujarnya.

Sementara itu dalam acara silaturrahmi dan potong tumpeng, Dewan Penasehat PWI Kab Bogor Drs H Bustanul Daham .M.Si mengatakan dengan Peringatan HUT PWI KE 75 dan HPN tahun 2021 hendaknya para Wartawan Anggota PWI mengevaluasi keberadaannya sebagai Insan Pers Pancasila yang taat pada Kode Etik Jurnalistik. Wartawan dalam menjalankan tugasnya harus taat dan patuh pada Undang Undang No 4O tentang Pers dengan memperhatikan Kode Etik Jurnalistik, ujar Bustanul.

Hal yang membedakan Pers dengan Media Sosial, Pers atau PWI terikat Kode Etik Jurnalistik dan Mematuhi Peraturan Perundangan yang berlaku. Kalau Media Sosial tidak punya Kode Etik. Tapi kalau menimbulkan masalah pasti ditindak melalui Undang Undang ITE, ujarnya.

Acara silaturrahmi dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada anak yatim keluarga wartawan, Penyerahan hadiah Perlombaan seperti Tenis Meja, Catur dan gapleh.

(Indrawan/red.1)