Hj Rizayati Launching Program PJU-TS Untuk Indonesia Terang

489

berantasonline.com (Bogor) – Ratusan masyarakat dan tamu undangan ikuti Acara Launching Program Penerangan Jalan Umum-Tenaga Surya (PJU-TS). Bertempat di Aula Hotel Duta Berlian, Jalan Raya Dramaga, Kelurahan Balumbang Jaya, Bogor Barat, Minggu (07/04/19).

Program PJU-TS berskala Nasional dengan mengusung Tema ” Menuju Indonesia Terang” ini di prakarsai oleh Hj.Rizayati, SH, MM selaku Direktur Utama PT. IMZA RIZKI JAYA.

Hj.Rizayati,SH,MM menuturkan bahwa program ini diperuntukan bagi daerah- daerah di wilayah Indonesia, khususnya yang belum dapat menikmati listrik. Dan Kota Bogor merupakan titik awal dimulainya program PJU-TS, kemudian pada tahun 2019 ini akan di susul daerah lain di Indonesia.

“Berawal dari banyak keluhan masyarakat terkait kurang penerangan di daerah, maka saya dengan para mitra kerja membawa para investor yang sangat luar biasa seperti dari dari Arab Saudi, Rusia, Kanada, Korea dan China. Perusahaan kami dipercayakan untuk mengelola nilai investasi ini untuk laksanakan program tersebut, dan juga ini murni bentukan program saya sendiri,” tutur Hj. Rizayati yang juga sebagai Caleg DPR RI dari Partai Nasdem Dapil V No urut 4 .

Ia mengaku sangat tertarik dengan program listrik yang menggunakan tata surya atau matahari ini. Setelah berkoordinasi dan meminta pendapat dari kementrian terkait dan mendapat persetujuan.

“Makanya, hari ini kita bisa laksanakan Launching Program PJU-TS tanpa ada kendala apapun. Kenapa pelaksanaan titik awal di Kabupaten Bogor?, karena pada dasarnya saya ingin berbakti disini dengan saya mencalonkan diri sebagai Caleg di DPR RI Dapil V Kabupaten No Urut 4 yang di usung Partai Nasdem,” ungkapnya.

Dia memaparkan, nilai investasi untuk program tersebut mencapai Triliun dan ini sangat variatif tergantung dari programnya itu sendiri. Sedangkan untuk Bogor, baru dikucurkan dana senilai 900 Milyar dengan titik yang sudah di data sekitar 70 ribu lampu.

“Untuk di Kabupaten Bogor sendiri sudah dialokasikan untuk 40 Kecamatan, sekitar 30 Kecamatan sudah terealisasi dan sekarang dalam proses pemasangan salah satunya yaitu daerah Cibinong dan juga daerah di ujung Kabupaten Bogor yaitu daerah Nanggung. Dan setiap kecamatan variatif yang mendapatkannya ada yang 15 sampai 20 unit PJU-TS ini, tergantung kebutuhan. Jenjangnya 4 tahun sekali untuk program ini,” papar Rizayanti.

Menurutnya, meskipun ini bukan program Joko Widodo, namun pasti ini akan berkaitan juga. “Karena saya termasuk wakil ketua umum pemenangan Paslon 01, dan akan saya hadiahkan untuk beliau dalam rangka untuk membangun masyarakat dari sabang sampai merauke dan juga untuk kepentingan rakyat Indonesia tercinta ini,” pungkasnya.

(Junot)