Hindari Penyebaran Covid 19, Pengurus RT 03/03 Kp Mandalasari Terapkan Anjuran Pemerintah

118

berantasonline.com Bogor

Jajaran Pengurus RT 03 RW 03 Kp. Mandalasari Desa Cimandala Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, Minggu Malam (19/4) mengadakan Rapat Terbatas untuk membahas berbagai permasalahan yang ada di lingkungan, khususnya kaitan dengan langkah langkah proaktif yang harus di lakukan oleh lingkungan di tingkat paling bawah tersebut untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona Deasea 19.

Dalam pertemuan yang di hadiri oleh jajaran pengurus Rt 03, Bidang keamanan dan para Tokoh Masyarakat serta para pemuda tersebut termaktub beberapa poin kegiatan yang harus segera di laksanakan segini mungkin, misalnya dilakukannya buka tutup gerbang masuk Kp Mandalasari dengan didahului oleh himbawan dan arahan untuk melakukan cuci tangan dengan sabun, atau yang sejenis yang telah di siapkan serta di wajibnya untuk memakai masker.

Menurut Supono Ketua Rt O3 Supono di dampingi oleh Ketua Keamanan Tumin dan Rudi,
selama ini pihaknya selalu melakukan himbauan secara lisan namun semakin hari kondisi di negara kita kelihatannya semakin mengkhawatirkan, untuk itu pihaknya memandang perlu proaktif lebih jauh ujarnya yang di amin oleh para undangan yang hadir.

Pihaknya juga menjelaskan, portal di bagian depan akan di lakukan buka tutup dan ada petugas yang stanby, namun untuk portal sebelah selatan jalan menuju damais mulai jam 17.00 hingga jam 06 pagi akan di tutup total ujar laki laki kelahiran Jawa Timur tersebut.

“Hasil pantauan di lapangan Gerbang menuju RT 03 Kp Mandalasari telah dilakukan penjagaan ekstra ketat, namun sayang para petugas terlihat belum memiliki sarana lengkap skener (pengukur suhu) karena keterbatasan dana kas RT”, kata Supono.

(Dauri/Wiwin)