Heboh, Pegawai ASN Pemkot Batam Bangun Rumah Bak Istana

20511

berantasonline.com (Batam)

Heboh, sorang pegawai ASN Pemkot Batam membangun rumah bertingkat bak istana menjadi sorotan.

Bangunan rumah tersebut yang berdiri megah di bilangan Batam Center, Batam, Kepri diduga milik IT, salah sorang ASN di Pemkot Batam.

Bangun rumah bak Istana milik IT inisial oknum ASN Pemko Batam itu diketahui mencapai 4 lantai lebih. Sementara rumah-rumah di sekitarnya tak setinggi bangunan rumah milik Oknum ASN Pemko Batam itu.

Informasi yang diperoleh, pembangunan rumah bak istana tersebut. Saat IT inisial oknum ASN itu mendapatkan posisi jabatan strategis di lingkungan Pemko Batam.

Banyak kalangan mempertanyakan, dari mana sumber dana untuk pembangunan rumah bak istana tersebut. Sebab, jika di bandingkan dengan pendapatan ataupun gaji yang diperoleh oknum ASN tersebut tidak lah cukup membangun rumah semegah itu. Hingga akan menghabiskan milyaran rupiah.

Salah satu narasumber yang enggan namanya dipublikasikan mengatakan bangunan rumah bak istana pangeran itu benar miliki sang oknum ASN Pemko Batam.

“Iya benar pak. Itu punya pak IT (inisial oknum ASN Pemko Batam-red),” katanya, Senin (9/3/2020).

Narasumber ini juga mengungkapkan bahwa, bangunan rumah 4 lantai itu diduga tidak memiliki IMB dan diduga telah menyalahi Garis Sempadan Bangunan (GSB).

“Setahu saya seperti itu pak,” ungkapnya.

Disamping itu pula, untuk membangun rumah semegah itu, IT inisial oknum ASN Pemko Batam diduga menggunakan dana yang bersumber dari beberapa tempat hiburan malam di Batam.

“Dana nya perlu di cek itu pak. Masa ASN bisa bangun rumah semegah itu. Dugaan saya itu dana dari jatah hiburan malam dan lainnya,” jelasnya.

Salah satu pekerja pada bangunan rumah bak istana milik IT inisial oknum ASN Pemko Batam membenarkan, kalau rumah tersebut milik oknum ASN yang di maksud.

“Iya mas benar. Ini punya pak IT (inisial oknum ASN Pemko Batam itu),” katanya.(dlt/Jbr)