HASIL UJI KOMPETENSI BAKAL CALON KADES 2019 DISERAHKAN HARI INI

24

berantasonline.com (sukabumi)

Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami beserta Para Camat dari 47 Kecamatan se- Kabupaten Sukabumi dan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Tingkat Desa hadiri acara penyerahan hasil uji kompetensi dan wawancara bakal calon Kepala Desa di Pendopo Sukabumi, Senin (21/10)

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan hasil uji kompetensi dari Ketua Stisip Widyapuri Mandiri Pepep Sulaeman kepada Assda 1 Ade Setiawan, yang selanjutnya diserahkan secara simbolis kepada Perwakilan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Tingkat Desa.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutannya menyampaikan, sesuai pasal 28 ayat 6, bahwa bakal calon Kepala Desa yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa tingkat Kabupaten untuk di ikut sertakan dalam test kesehatan, test narkoba dan tes uji kompetensi.

” Sehingga hasil test uji kompetensi, test kesehatan, dan test bebas narkoba yang dilakukan oleh panitia pemilihan Kepala Desa tingkat Kabupaten dijadikan dasar penetapan calon Kepala Desa oleh Panitia Pemilihan Tingkat Desa”. Jelasnya

Untuk itu, Assda I pun menghimbau kepada semua komponen yang terkiat dengan kegiatan pemilihan Kepala Desa hendaknya mencermati dan mempertimbangkan situasi kondisi di lapangan.

” Tentunya kami juga meminta arahan sekaligus bantuan pengamanan dari rekan Kapolres, Dandim serta pihak lainnya untuk menciptakan suasana tertib dan lancar pada tahapan Pilkades serentak di Kabupaten Sukabumi”. ungkapnya

Di tempat yang sama Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, mengajak seluruh unsur masyarakat menjaga kondisivitas dalam pemilihan Kepala Desa.

” Untuk itu bagi yang tidak lulus uji kompetensi harus berlapang dada menerimanya dengan tulus dan bagi yang lulus harus di syukuri dengan baik, aparat keamanan dari Unsur Polri, TNI dan Satpol PP akan menjaga kondusipitas dan ketertiban dari hal-hal yang tidak diharapkan, kami juga berharap pemilihan Kepala Desa bisa berjalan aman dan nyaman”.tegasnya

Selain para Camat dan Panitia Pilkades, juga hadir Kepala DPMD, Dandim 0622, para Kapolsek dan undangan lainnya.

(Ebi/Alex)