Hari Lahir Pancasila, Mukhlis : Momentum Perkuat Gotong-royong

15

berantasonline.com BANDARLAMPUNG –

Semangat gotong-royong harus terus diperkuat dan diamalkan Bangsa Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehari-hari.

Bergotong-royong juga harus menjadi landasan bagi Bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai persoalan, termasuk pada saat pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan asal Lampung Mukhlis Basri menyambut Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni.

Menurut Mukhlis, kepeloporan Bung Karno yang melahirkan konsep tentang dasar dan tujuan negara, pandangan hidup dan jiwa Bangsa Indonesia yakni Pancasila yang jika diperas menjadi satu adalah gotong royong.

Karena itu, dia mengingatkan, apa pun kondisinya, Bangsa Indonesia harus berpegang pada nilai-nilai Pancasila yang diwujudkan dalam tindakan sehari-hari untuk menuju Indonesia maju.

Peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan bagian dari proses pembelajaran yang terus menerus agar Pancasila lestari dan selalu diamalkan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Nilai-nilai Pancasila tak oleh lengkang oleh waktu dan kondisi. Ditengah pandemi saat ini, menjadi momentum untuk menunjukkan kesaktian Pancasila dan memperkuat semangat gotong-royong,” Tutup Mantan Bupati Lampung Barat tersebut.

(red.1)