Hari Jadi Kabupaten Sukabumi, Bupati Lepas Lomba Lari Lumpur dan Ikuti Mancing Wisata di Situ Sukarame Parakansalak

123

berantasonline.com (Sukabumi) – Sejalan dengan Program Prioritas Kabupaten Sukabumi tentang pengembangan pariwisata Sukabumi menjadi destinasi wisata kelas dunia, Pemerintah Daerah sedang berupaya untuk terus menggali potensi dan daya tarik wisata kepada masyarakat baik lokal maupun internasional.

Demikian dikatakan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami dalam sambutannya pada acara Lomba Mancing Wisata dan Lomba Lari Lumpur dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kabupatem Sukabumi ke-73 yang ditandai dengan pelepasan peserta Lomba Lari Lumpur serta Melepas Ikan sebagai tanda dimulainya Lomba Mancing Wisata, bertempat di Situ Sukarame Kecamatan Parakansalak, Minggu (23/09).

Selanjutnya dikatakan, berkenaan dengan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-73, kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya mempromosikan objek wisata Situ Sukarame menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Sukabumi.

“Secara khusus event ini dilaksanakan untuk memasyarakatkan olah raga mancing dan lari lumpur sebagai atraksi wisata yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat”, ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati berharap, kegiatan ini bisa menjadi event rutin yang diselenggarakan diberbagai lokasi dan objek wisata di Kabupaten Sukabumi, sebagai upaya menarik sebanyak-banyaknya wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kabupaten Sukabumi.

Sementara Sekretaris Dinas Pariwisata Edi Kusmara, S.IP., M.Si., melaporkan bahwa kegiatan Lomba Mancing Wisata diikuti oleh 3500 peserta dan Lomba Lari Lumpur 150 regu yang diikuti berbagai kalangan masyarakat, dengan maksud untuk menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Ke-73 serta Hari Pariwisata Dunia Tahun 2018.

Hadir pada kesempatan tersebut Kadis Pariwisata, Kasatpol PP, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Peternakan, Camat Parakansalak serta Camat di Eks wilayah III Cicurug, serta undangan lainnya.

(Riswan/Ebi)