Hari Ini, Presiden Jokowi Tanam Bibit Pohon Bekas Longsor Maseng Bogor

203

berantasonline.com (Bogor) – Paska longsor di Kampung Maseng Desa Warung Menteng Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, hari ini Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (7/4/2018), menanam pohon dan reboisasi.

Presiden Jokowi bersama Paguyuban Pasundan Bogor Bersatu (PPBB) DPC Caringin akan menanami sedikitnya 1000 bibit pohon yang difokuskan di area bekas longsong.

Danramil 2123/Cijeruk Mayor Inf. Suparno mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, mengingat sering terjadinya beberapa bencana seperti banjir dan longsor yang diakibatkan kurangnya kepedulian terhadap lingkungan.

“Untuk kegiatan persiapan penanaman pohon ini sendiri telah kita pilih tanaman yang mempunyai manfaat dalam kurun waktu jangka panjang diantaranya, pohon Maniih dan Rumput Vetiver,” ungkapnya, Jumat (6/4/18).

Suparno meminta kesadaran dari masyarakat agar budaya ramah lingkungan bisa terpupuk, termasuk dalam menjaga kebersihan.

Penasehat Paguyuban Pasundan Bogor Bersatu (PPBB), Agus Irwansyah didampingi Ketua PPBB DPC Kabupaten Bogor, Hisyamm Mudin mengukapkan, PPBB bersama TNI dan masyarakat selalu siap untuk ikut serta dalam setiap acara bakti sosial khususnya penghijauan lingkungan..

“Kita dari PPBB selalu siap mengawal kegiatan TNI dan Polri dalam rangka melaksanakan bakti sosial. Tujuannya untuk menjaga kelestariaan alam serta meminimalisir terjadinya bencana longsor yang sering terjadi,” ungkapnya. (Manan)