Hari Ini Gubernur Nurdin Abdullah Resmi Buka PORDA XVI Sulsel 2018 Di Bumi Lasinrang

50

Pinrang Berantasonline — Gubernur Sulawesi Selatan Prof.DR. H.Muhammad Nurdin Abdullah, M.Agr hari ini secara resmi membuka Pekan Olahraga Daerah Porda XVI Sulawesi Selatan Tahun 2018 di Kabupaten Pinrang, acara pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirIne dan penyalaan Api Porda di Stadion Bau Massepe Minggu, 23/9.

Sebelum pembukaan dimulai Seluruh atlet dan official kontingen dari seluruh kabupaten/kota yang ikut dalam Porda ini mengikuti devile dengan menampilkan beragam corak dan ciri khas daerah masing-masing dan melewati panggung kehormatan.

Dari liputan langsung di stadion tersebut nampak ribuan orang yang hadir ikut memadati tempat pembukaan even olahraga se Sulsel ini, selain atlet dan ofisial kontingen juga para tamu dari seluruh kabupaten/kota tumpah ruah di stadion ini.

Dalam sambutan pembukaan Gubernur baru Sulsel yang juga mantan Bupati Bantaeng 2 periode ini memberikan apreseasi yang tinggi terhadap panitia pelaksana dalam mempersiapkan hingga terlaksana pembukaan porda ini ” Saya sangat mengapreseasi Kabupaten Pinrang dalam mempersiapkan segala sesuatunya demi menyukseskan PORDA ini dan melihat opening cermony nya kita seakan teringat dengan suasana Asian Games yang baru lalu ” ucap Nurdin Abdullah yang disambut applaus dari seluruh orang yang hadir.

Dilain pihak Bupati Pinrang DR.H.A.Aslam Patonangi, SH.M.Si dalam sambutan penerimaannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada semua duta-duta olahraga se Sulsel ini ” Kami atas nama pemerintah daerah bersama seluruh jajaran panitia dan masyarakat kabupaten Pinrang menyampaikan Selamat Datang Bapak Gubernur Sulsel beserta seluruh rombongan yang telah berkenan menghadiri acara pembukaan ini dan tentu saja teristimewa bagi para kontingen kabupaten/kota yang akan berpartisipasi dalam Porda di Bumi Lasinrang ” kata Bupati Aslam.

” Kami juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya bilamana dalam penyambutan ini ada yang kurang berkenan karena kami sadar bahwa dalam mempersiapkan segalanya masih banyak kekurangan ” tambah Bupati Pinrang 2 periode ini.

Acara opening ceremony ini selain di hadiri Gubernur Nurdin Abdullah dan Ketua DPRD Provinsi H.M Roem juga di hadiri oleh Pangdam VII Wirabuana, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Umar Septono Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra beserta jajaran FORKOPIMDA Sulsel serta semua atlet dan ofisial kontingen kabupaten/kota.

Dalam devile ini kontingen Kota Makassar hadir dengan jumlah peserta terbanyak sedang kontingen tuan rumah Pinrang hadir dengan kekuatan 684 peserta yang terdiri dari 446 atlet dan sisanya adalah unsur pelatih, oficial, dan pendamping yang berjumlah 238 orang dengan mengikuti semua cabor yang dipertandingkan

(JAY)