Hari Ini, Disdukcapil Kota Bogor Buka Layanan Kependudukan Selama 24 Jam

661

berantasonline.com (Bogor) – Hari ini, Selasa (3/7), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor membuka layanan data kependudukan selama 24 jam.

Hal itu atas permintaan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Disdukcapil Jl. Pandu Raya Bogor Utara, Selasa pagi (3/7).

Sidak Bima Arya di pagi hari ini berdasarkan banyaknya laporan warga yang mengeluhkan lamanya pelayanan Disdukcapil Kota Bogor yang setiap harinya dipadati ratusan orang yang mengantri untuk mendapatkan nomor antrian pelayanan kependudukan. Sehingga ratusan warga mengantri dari jam 03.00 dini hari hanya untuk mendapatkan nomor antrian.

Walikota Bogor Bima Arya saat melakukan sidak di pagi hari dan mendengarkan keluhan warga yang mengantri di kantor Disdukcapil Jl. Pandu Raya Bogor Utara, Selasa (3/7).

“Saya perintahkan Disdukcapil untuk melayani warga khususnya hari ini membuka layanan kependudukan selama 24 jam,” tegas Bima.

Kepala Bidang (Kabid) Kependudukan Disdukcapil Kota Bogor Drs H. Agus Suparman mengatakan hari ini Disdukcapil membuka layanan kependudukan selama 24 jam.

“Jika tidak ada kendala jaringan, hari ini, Disdukcapil akan melayani sebanyak 900 nomor antrian yang akan dituntaskan malam ini juga,” jelas Agus kepada berantasonline.com, Selasa (3/7).

Untuk menuntaskan pelayanan sebanyak 900 nomor antrian, kata Agus, Disdukcapil menugaskan pegawainya untuk melayani warga Kota Bogor sebanyak tiga sip. Disdukcapil siang ini sudah menuntaskan sediknya 300 nomor antrian.  (Manan)

tiga sip