Hari Donor Darah Sedunia 2021, Pemkab Pringsewu dan PMI Gelar Donor Darah

8

PRINGSEWU – BERANTAS

Memperingati Hari Donor Darah Sedunia 2021, Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan donor darah di Kantor BPBD setempat, Senin (14/6/21).

Namun, sebelum kegiatan berlangsung, terlebih dahulu digelar apel dengan pembina apel yakni Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA, yang juga sebagai Ketua PMI setempat.

Pada kegiatan tersebut, para ASN di lingkungan Pemkab Pringsewu, anggota ormas, mahasiswa beserta elemen masyarakat lainnya turut menyumbangkan darahnya.

Menurut Sekretaris PMI Kabupaten Pringsewu Junaidi MS, SE, pada momentum tersebut, dengan melibatkan Unit Transfusi Darah, baik dari Pringsewu sendiri maupun Provinsi, lembaganya menargetkan 200 kantong darah dapat dikumpulkan dari para pendonor. “Akan tetapi, dari jumlah target tersebut, hanya 100 kantong darah yang akan disimpan di Unit Transfusi Darah Kabupaten Pringsewu, dan selebihnya disimpan di Provinsi, mengingat keterbatasan sarana. Diharapkan, kegiatan ini dapat membantu kebutuhan serta ketersediaan darah di Kabupaten Pringsewu”, ujarnya.

(Yamin/Anton Hapsara)