Guru Merupakan Garda Terdepan Pembinaan Bahasa Indonesia di Era Millenial

34

berantasonline.com (CIBINONG) – Melalui Seminar Pendidikan Nasional dengan tema “peran serta guru sebagai garda terdepan pembinaan bahasa indonesia di era milenial”, diharapkan peran serta pendidik di wilayah Bogor dapat lebih profesional dalam meningkatkan kualitas anak didik dimasa depan.

Acara seminar tersebut menghadirkan tiga narasumber di antaranya, Dra. Yeyen Maryani selaku Sekjen pembina bahasa indonesia se Indonesia dan peneliti badan pengembangan pembinaan bahasa, kementeriaan pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud), Drs. Lutfhie Syam Kadisdik Kabupaten Bogor serta Asep Wahyu Wijaya ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi jawa barat, diikuti 150 peserta yang digelar di Aula KLSP, Jalan Kayumanis Kelurahan Cirimekar Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Sabtu (9/2).

Asep Wahyu Wijaya Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provisi Jawa-Barat mengapresiasi para guru honorer yang sangat antusias mengikuti seminar tersebut, “Guru itu harus lebih pintar di banding murid nya, dan ini adalah motivasi untuk para guru di era milenial ini,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua pelaksana seminar M. fajar menyampaikan, “Alhamdulilah hari ini kita bisa melaksanakan seminar ini dan menghadirkan tiga dari narasumber yang berkompeten di bidangnya, harapan kita dengan seminar ini bisa meningkatkan kualitas guru-guru lebih profesional lagi dalam menghadapi era milenial,” ujarnya.

(Rh)