Guru di Jabar Akan Dilakukan Test Swab Secara Massal

185

berantasonline.com (Sukabumi)

Gubernur Jawa Barat Ridwan, Kamil Jum’at (24/7) mengatakan seluruh guru dari tingkat SD hingga SMA di Jawa Barat akan dilakukan test swab secara massal.

Hal tersebut dilakukan sebelum mereka mengajar didepan kelas, penegasan Gubernur Ridwan Kamil itu diberikan dalam Rapat Evaluasi penanganan covid 19 di Situ Gunung Kadudampit Sukabumi hari Jum’at (24/7-2020).

Gubernur Jawa Barat mengatakan, test swab tersebut merupakan persyaratan sebelum guru guru mengajar didepan kelas. Test swab wajib dilakukan terhadap guru guru SD, SMP, dan SMA.

“Sebelum mereka mengajar harus dipastikan bahwa mereka terbebas dari Covid 19”, kata Gubernur.

Sehingga siswa dipastikan aman dalam mengikut proses belajar dan mengajar. Gubernur Jabar mengatakan, test swab bagi guru SD, SMP dan SMA di Jabar tersebut akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat.

“Pelaksanaan belajar tatap muka tersebut akan dilakukan didaerah zona hijau setelah mendapatkan izin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang dimulai dari tingkat SMA terlebih dahulu”, katanya.

“Apalagi jika mengacu pada kegagalan beberapa negara seperti Korea Selatan dan Perancis dalam penanganan pendidikan, kita tidak mau”, tegas Ridwal Kamil.

(Dedi/red.1)