Gudang Barang Bekas di Kp Padurenan Cibinong Ludes Terbakar

30

berantasonline.com Cibinong

Satu gudang tempat menyimpan barang bekas di Kampung Padurenan RT 1/1, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, ludes dilalap si jago merah,Minggu (23/6/2019).

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 Wib akibat banyaknya warga yang ingin menyaksikan kebakaran tersebut. mengakibatkan ruas jalan Jakarta Bogor macet dan terurai sekitar dua kilometer.

Saat kejadian, pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) mengerahkan 11 unit kendaraan pemadam dan puluhan tim penanggulangan kebakaran penjinak api.

Hal itu dibenarkan Kabid Penanggulangan Pemadam Kebakaran pada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor, Zaharry.

Menurutnya, anggota di lapangan berusaha keras memadamkan api.

Lebih lanjut, Zaharry mengatakan sampai berita ini diturunkan belum ada laporan ke pihaknya kerugian dan korban jiwa dalan peristiwa tersebut.

Informasi yg didapat dari warga salah satu penyebab kebakaran tersebut akibat salah satu tabung gas bocor.

Diketahui bahwa pemilik gudang barang bekas tersebut bernama Suherman (60).
Ketika hal tersebut dikonfirmasi ke Lurah Pabuaran Hery mengatakan, kerugian materil akibat kejadian itu satu unit mobil Box Toyota Dina ludes serta barang yang ada dalam gudang semua ludes dilalap api.

“Semua barang tidak dapat diselamatkan dan kerugian diperkirakan Rp 700 juta. Saat ini api sudah dapat dipadamkan” jelasnya.

(B.Ir.)