Gudang Bahan Makanan Indomarco Terbakar, Kerugian Rp 1, 5 M

722

berantasonline.com (Bogor) – Gudang bahan makanan PT Infomarco di Jalan Raya Bogor – Jakarta Jembatan Hitam RT 02/ RW 10, Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Minggu ( 14/04) subuh dilalap si jago metah.

Dari peristiwa ini tidak ada korban jiwa, cuma dari estimasi sementara pihak perusahan mengalami kerugian Rp 1, 5 miliar, sumber api diduga kuat dari arus pendek konrsleting listrik.

Kapolsek Sukaraja Kompol Lusi Saptaningsih dalam keterangannya mengatakan, peristiwa kebakaran gudang makanan terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, ketika itu Sumarno petugas security menerima laporan dari warga belakang gudang bahwa terjadi kebakaran.

Tidak membuang waktu petugas keamanan tersebut segera mematikan aliran listrik lalu dia segera melaporkan kejadiannya ke pimpinan peusahan. Selain itu dilaporkan ke pihak Damkar Pemda Kabupaten Bogor.

Pihak masyarakat sekitar dan petugas keamanan beserta petugas pemadam kebakaran tunggang langgang berusaha memadamkan api yang sudah membumbung tinggi ke bagian atap gudang Indomarco.

Berkat kegigihan petugas yang mendatang 20 mobil Damkar enam jam kemudian pukul 09.00 WIB, kobaran api bisa dipadamkan. Dari kejadian ini pihak perusahan yang memperkerjakan sekitar 60 karyawan tidak terganggu operasional sehari hari.

Suplay barang makanan, lanjut Lusi, pihak perusahaan memiliki gudang lain sehingga para karyawan bekerja seperti biasa, mereka mengirim barang dari gudang di tempat lain karema Indomarco tidak cuma satu gudangnya ada juga gudang yang lain, ujar Lusi.

(Sam)