Gubernur Jambi Definitif Segera Dilantik

52
Mendagri Tjahjo Kumolo.

berantasonline.com (Jambi) – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Selasa (7/1) di Jakarta mengatakan, Gubernur Jambi definitif Fachrori Umar akan dilantik oleh Presiden bulan Februari mendatang.

Memberikan penjelasan kepada Wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Tjahjo Kumolo menjelaskan pelantikan Gubernur Jambi defenitif tersebut akan dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Mendagri mengatakan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Wagub Jatim Syaifullah Yusuf akan habis masa jabatannya tanggal 12 Pebruari 2019, oleh sebab itu tanggal 13 Pebruari 2019 semestjnya sudah dilantik penggantinya.

Tjahjo Kumolo mengatakan, sekarang tinggal menunggu jadwal Presiden Joko Widodo. Fachrory Umar sebagai Wakil Gubernur Jambi saat ini masih berstatus Plt. Gubernur Jambi setelah Gubernur Jambi Zumi Zola tersandung kasus korupsi.

Kini setelah Zumi Zola mendapat vonis 6 tahun berkekuatan hukum tetap, maka Fachrory Umar dipastikan akan dilantik sebagai Gubernur Jambi defenitif. “Sementara itu pelantikan Gubernur Riau, Maluku Utara dan Lampung masih menunggu jadwal berikutnya”, ujar Mendagri.

(bust/PM)