Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara

68

berantasonline.com (Jakarta) – Presiden Joko Widodo, Rabu pagi (12/6) bertempat di Istana Negara Jakarta melantik dan mengambil sumpah jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung masa bhakti 2019-2024.

Pasangan Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur yang dilantik adalah Arinal Djunaidi dan Hj. Chusnunia Chalim, berhasil terpilih dalam Pilkada serentak tahun 2018 lalu dan merupakan Kepala Daerah terakhir yang dilantik Presiden Jokowi hasil Pilkada serentak tahun 2018.

Dalam pelantikan tersebut nampak dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan para Anggota DPR RI.

Sebelumnya, Prosesi Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung diawali dengan Kirab Presiden/Wakil Presiden, didampingi Mendagri, Gubernur/Wakil Gubernur yang akan dilantik diiringi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Seusai acara pelantikan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengantar Gubernur / Wakil Gubernur Lampung dan Gubernur Maluku Abdul Murad Ismail serta Gubernur Maluku Utara Abd Gani Kasuba, bersama sama menemui Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kapuspen Kemendagri, Bachtiar mengatakan, pertemuan dengan Pimpinan KPK tersebut merupakan Implementasi dari Perpres No. 54 tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi.

Pelantikan Gubernur/Wakil Gubernur Lampung, Rabu (12/6) di Istana Negara dihadiri sejumlah Menteri, para Anggota DPR RI, Pejabat Sipil dan Militer dan sejumlah undangan lainnya.

(bust)