Gubernur Akpol Tinjau Lokasi Kompi I Latsitardanus di Gerendong Pandeglang

1435

berantasonline.com (Banten) – Desa Gerendong Kecamatan Keroncong Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, terpilih sebagai lokasi Kompi I Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XXXVIII TH 2018.

Kegiatan Latsitardanus merupakan kegiatan taruna dan taruni Akademi TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, Akademi Kepolisian (Akpol), dan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Menurut keterangan Kepala Sesa Gerendong, Ules kepada berantasonline.com, Jumat (20/4) di kantornya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sejak Jumat 13 April 2018 yang akan berlangsung selama 3 minggu. “Saya selaku kepala desa beserta masyarakat sangat bangga desa Gerendong terpilih sebagai pusat latihan Latsitardanus, sehingga lebih akrab menjalin silaturahmi dengan taruna dan taruni calon pemimpin pemerintahan nantinya”, ujarnya.

Gubernur Akademi Kepolisian Irjen pol Drs. Rycko Amelza Dahniel,  M.Si dalam arahannya saat meninjau lokasi Kompi I berharap, agar dalam pelaksanaan Latsitardanus terbangun interaksi sosial antara taruna dan taruni serta praja dengan semua pihak khususnya dengan masyarakat setempat.

Sementara itu, taruna dan taruni mengaku sangat senang menjalani latihan, “Banyak menambah ilmu dan pengalaman, masyarakat maupun orang tua angkat sangat baik tidak membeda bedakan antara keluarga dan yang lainnya”, ungkap salah seorang taruna. (Rais/red.3)