GTP Ke-177 Ajak KNPI Menjaga Pohon Sebagai Aset Warga Kota Bogor

89

berantasonline.com (Bogor) – Gerakan Tanam Pohon (GTP) lokasi ke-177 bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor dan OKP-OKP melakukan gerakan nyata untuk mewujudkan Kota Bogor rindang, sejuk, indah, asri dan nyaman.

Gerakan nyata tersebut diwujudkan dengan penanaman pohon disekitar Halaman DPD KNPI Kota Bogor Jl. Pemuda Kelurahan Tanah Sareal Kecamatan Tanah Sareal, Minggu (13/5/2018).

Kegiatan penanaman pohon GTP Ke-177 turut dihadiri Inisiator Gerakan Tanam Pohon, Heri Cahyono, Ketua Umum GTP Hari Priyadi, Ketua DPD KNPI Kota Bogor Bagus Maulana, Ketua Duta GTP Suparno R Bayunyo dan Ketua Satgas GTP Tato Marwoto para relawan GTP, HMI, PMII, KPA Kabut Senja, Forum Sadulur Sauyunan, GPII, Mapan Atmawana UIKA, UKM Seni Budaya Pawon UIKA dan GMKI Cabang Kota Bogor.

Inisiator GTP Heri Cahyono menegaskan akhir-akhir ini banyak sekali perusak pohon di Kota Bogor yang seenaknya saja menebang pohon tanpa izin. Bogor sudah panas seharusnya para pengusaha menanam pohon bukan malah merusak.

“Saya mengajak KNPI untuk bersama-sama menjaga pohon sebagai aset dan harta rakyat yang harus dilindungi dari para perusak,” ujarnya.

Aktivis GTP bersama KNPI Kota Bogor di acara GTP Ke 177

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor menekankan kepada aparat pemerintah untuk bersama-sama melestarikan pohon dan menghijaukan Kota Bogor. Bagaimana mau mewujudkan Green City jika pohon banyak ditebang dan lingkungan gersang hilangnya kesejukan di Kota Bogor.

“Kota Bogor adalah kota yang menjadi impian orang di Indonesia kalau Bogor sudah tidak rindang, tidak sejuk dan tidak nyaman maka orang akan malas mendatangi Bogor,” tegasnya.

Ketua KNPI Kota Bogor Bagus Maulana mengungkapkan KNPI bersama GTP berkomitmen untuk menjaga pohon sebagai aset dan harta warga Kota Bogor dari para perusak atau pembalakan tanpa izin.

“KNPI bersama OKP-OKP tidak akan mundur selangkah pun untuk menindak tegas para perusak pohon di Kota Bogor. Dan kami siap untuk terus aktif berkontribusi bersama GTP mewujudkan Kota Bogor rindang, sejuk, indah dan nyaman,” ujar Bagus bersemangat. (Manan)

Relawan GTP bersama KNPI menyanyikan Mars GTP