Gratiskan Surat Waris Tanah, Salah Satu Janji Kampanye Politik Kades Jambuluwuk

97

berantasonline.com (Bogor) – Guna memenuhi janji politik saat kampanye sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, program kerja jangka pendek yang segera direalisaikan salah satunya yaitu pelayanan publik berupa menggratiskan pembuatan surat tanah warga .

Pemenuhan janji politik tersebut akan dilaksanakan untuk tiga bulan pertama setelah saya dilatik, ujar Mulyana kades Jabuluwuk, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, kepada wartawan, Rabu (18/12/2019).

Kades Mulyana mengatakan hal itu seusai dilantik Bupati Bogor Ade yasin , gelombanag III tahun 2019 bersama 222 kades terpilih lainnya dari 273 Kades se Kabupaten Bogor. Itu artinya sisa 51 Kades terpilih lainnya akan dilantik untuk tahap kedua pada bulan Januari 2020.

Menurut mulyana, selain merealisasikan janji kampanye ia juga akan melaksanakan program pembangunan lainnya, terutama soal prioritas pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang berlokasi di RW 01, dengan tinggi 8 M, panjang 13 M.

Desa Jambuluwuk sat ini jumlah penduduknya sekitar 6000 Jiwa, yang tersebar di 16 RT dan 6 RW. Semua program sosial kemasyarakatan yang diusulkan menjadi APBDes maupun program pembangunan dari Pemda Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat, semaksimal dan setransparan mungkin tidak ada hal yang tidak diketahui oleh masyarakat.

Kejunuran dalam menjalankan amanah sebagai pejabat publik harus dijaga betul, itu salah satu indikator keberhasilan pembangunan di kawasan pedesaan, sebagai ujung tombak pembangunan dimuali dari kawasan pedesaan, baik pembangunan insfratruktur, pembangunan SDM, dan pembangunan sosial ekonomi masyarakat desa, ujar Mulyana.

(Sam)