GMP Wilayah Bogor Tuntut Pemerintah Pusat Perbaiki Perekonomian

80

berantasonline.com (Bogor) – Puluhan Mahasiswa melakukan orasi dari kampus IPB,PAKUAN,UIKA dan EL RAHMA yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pembebasan (GMP) melakukan aksi demo di halaman Tugu Kujang Bogor jum’at (27/7/2018)

Demo yang di lakukan Mahasiswa yang menuntut Pemerintah presiden Jokowi terkait perekonomian yang terjadi di Indonesia semakin terpuruk. Kondisi nilai tukar rupiah yang semakin melemah hingga menyentuh Rp 14.546 per dolar AS,

Kondisi ekonomi ini tidak dapat di lepaskan keterikatan nya pada bidang-bidang yang lain,seperti pendidikan,sosial,kesehatan dan politik. Sehingga dampak buruknya terhadap bidang lain nya tidak terhindarkan,harga BBM pun terus naik pada bulan juli 2018.

Salah satu koordinator Mahasiswa Alpin ketika di temui berantasonline.com mengatakan, “Kami menyuarakan suara rakyat dan menuntut kepada Pemerintah dan Pejabat Negara dengan kondisi ekonomi yang akhir-akhir ini terpuruk, BUMN yang di jual ke pihak asing, nilai tukar rupiah yang semakin melemah serta Pertamina yang terancam bangkrut. Kami dari GMP wilayah Bogor meminta kepada Pemerintah untuk segera memperbaiki struktur Pemerintahan”, tegasnya.

(junot)