Giat Patroli Kompi 3 Batalyon C Purwakarta Cegah Pandemi Covid-19

63

berantasonline.com (Purwakarta)

Dalam rangka mendukung Pemerintah mengenai Phisical Distancing masa pandemi Covid-19 ini, Danki 3 Batalyon C Purwakarta Pelopor SATBRIMOB Polda Jabar, Iptu Sajak Utomo menggelar pasukan untuk menggalakan kegiatan patroli di obyek-obyek yang menjadi titik potensi tongkrongan dan keramaian serta melakukan pengecekan keperluan masyarakat luas seperti SPBU didaerah Usman Purwakarta untuk pengecekan Stok BBM, Rabu (13/05/2020).

Selain SPBU, giat patroli Kompi 3 Batalyon C Pelopor SATBRIMOB Polda Jabar dipimpin langsung Danton 1 Aiptu Opka Siswadi,S.Pd juga melaksankan pengecekan stok sembako di Mall Yogya,Apotik,Stasiun Kereta Api,dan melakukan Check Point di pintu Gerbang Tol Sadang Purwakarta.

Dalam giat patroli tersebut Kompi 3 Batalyon C Pelopor sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) masker sudah menjadi salah satu target Patroli karena tempat-tempat tersebut sangat potensial dikunjungi masyarakat setiap harinya ditengah pandemi Covid-19.

Danton 1 Kompi 3 Batalyon C Pelopor Aiptu Opka Siswadi,S.Pd dalam komfirmasinya terkait Patroli tersebut menyampaikan bahwa giat Patroli itu rutin dilaksanakan oleh personilnya.

”Giat Patroli yang dilaksanakan personil Brimob selain memberikan rasa aman juga disertai himbauan bagi masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19,” ucap Opka

Danki menyampaikan bahwa Patroli yang dilaksanakan Brimob Batalyon C Pelopor tersebut juga untuk memantau kesediaan stok bahan pokok dan juga lonjakan harga yang mungkin terjadi mengingat situasi sat ini yang dibarengi dengan bulan Ramadhan.

Dalam Patroli tersebut, lanjut Opka, personilnya juga terus menghimbau agar warga tidak melakukan panic buying sehingga tidak memancing timbulnya penimbunan sembako oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 

“Terus bersama dengan masyarakat dalam kondisi saat ini adalah salah satu cara kami mewujudkan bakti dan kepedulian terhadap masyarakat, dan kami akan terus berpatroli untuk menjaga keamanan masyarakat,” tegas Opka Siswadi kepada media.

(Margono S.)