GERAKAN RAKSA GUHA MENJADI FOKUS KEGIATAN HUT DESA WARNAJATI KE-35

27

berantasonline.com (sukabumi) –
Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Gerakan Raksa Guha menjadi fokus kegiatan Festival Hari Jadi Desa Warnajati ke-35 dengan melakukan pembersihan, penataan dan konservasi lahan melalui penanaman pohon disekitar wilayah Cagar Alam Guha Cukang Lemah dan Taman Prabu Siliwangi, Minggu (28/4)

Kepala Desa Warnajati, Hilmi Nurhikmat, mengatakan giat tersebut merupakan upaya untuk melestarikan potensi-potensi wisata yang ada di Desa Warnajati.

” Salah satu langkah mempromosikannya yaitu dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergotong royong melakukan bersih-bersih di sekitar lokasi,” terangnya.

Giat ini dirangkaikan dengan peringatan HUT Desa Warnajati yang ke-35 yang diisi dengan kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat yang dilakukan sejak Hari Jum’at kemarin.

” Mudah mudahan dengan langkah seperti ini potensi wisata yang ada di desa warnajati dapat ter eksplore, sehingga nantinya banyak pengunjung yang datang ke Guha Cukang Lemah,” Harapnya.

Kepala Desa menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi mensukseskan program BBGRM yang telah digagas pemerintah daerah di desa warnajati.

Camat Cibadak mengaku begitu Takjub dengan potensi wisata yang ada disekitar Cukang Lemah Desa Warnajati, yang memiliki sejumlah tempat dan titik lokasi yang bagus dan indah disamping Guha dan Taman Prabu Siliwangi yang tentunya harus dapat dilestarikan.

” Saya sangat setuju (Cukang Lemah) ini dapat di kembangkan sebagai salah satu tempat wisata yang ada diwilayah Cibadak, dan menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi, ” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan dan Anggota BPD, PTPN VIII Kebun Sukamaju, Para Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Unsure Pemuda yang terdiri dari Karangtaruna, LMPI Cibadak, dan Komunitas Jelajah Sejarah Sukabumi.

(EBI)