Gerakan Pramuka PWI Kab Bogor, Gandeng Kejari dan Dinkes Garap Vaksinasi Massal

59

Bogor, BERANTAS

Gerakan Pramuka Gugus Darma Warta PWI Kabupaten Bogor akan menggandeng Kejaksaan Negeri Kab Bogor dan Dinas Kesehatan menggarap pelaksanaan Vaksinasi massal.

Selain itu, akan berusaha melakukan pengadaan sembako bagi warga terdampak Covid 19, sebagai bentuk kepedulian Gerakan Pramuka dalam memerangi pandemi.

Demikian diantara butir-butir keputusan Rapat Pengurus Gerakan Pramuka PWI Kabupaten Bogor hari Jum’at 8 Oktober 2021 di Gedung Pusdai Lt.2 Jl. Bersih, Cibinong Bogor.

Ketua Gugus Darma Warta PWI Kabupaten Bogor yang juga dikenal sebagai Pemimpin Umum Harian Pelita Baru H.RM. Danang Donoroso, S.IP memutuskan, pelaksanaan Vaksinasi Massal dan Bantuan Sembako bagi terdampak Covid 19 itu akan dilaksanakan setelah Kepengurusan Gerakan Pramuka PWI dikukuhkan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor.

Dalam rapat pengurus hari Jum’at kemarin (9/10), diputuskan setiap hari Selasa seluruh Anggota Pramuka Gugus Darma Warta PWI wajib mengenakan seragam pramuka dalam menjalankan aktivitasnya, “Ini sebagai bentuk kedisiplinan anggota dalam organisasi kepramukaan. Disamping itu, saya sudah melaporkan terbentuknya Gerakan Pramuka PWI kepada Bupati dan direspon positif”, ujar Danang Donoroso.

H. Danang Donoroso yang memimpin Gugus Pramuka Darma Warta adalah Mantan Ketua PWI Kabupaten Bogor pertama dan Ketua Dewan Penasehat PWI dan Ketua Dewan Penasehat SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Bogor Raya, yang telah membawa harum nama PWI dimana-mana.

Rapat Pengurus Gerakan Pramuka Darma Warta PWI Kabupaten Bogor juga merespon positif adanya Program Bidang Diklat Kak Edy Johardin dan Kak Untung Bachtiar untuk merencanakan berbagai program Latihan Keterampilan termasuk Kursus Orientasi bagi para Wartawan Anggota PWI Kabupaten Bogor nantinya.

(Win’s/red.02)