Gelar Dagang PKK Pesibar Berdayakan Ekonomi Keluarga

37

berantasonline.com (LAMPUNG)–

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal membuka Gelar Dagang dalam rangka peringatan hari keluarga nasional ke-26 tingkat provinsi lampung di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Kabupaten Pesisir Barat, Selasa, (30/7).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Septi Istiqlal menyampaikan, gelar dagang merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan berbagai program pemberdayaan ekonomi keluarga, seperti berbagai produk usaha kerajinan masyarakat dari seluruh kabupaten/kota di provinsi Lampung.

“Di kesempatan ini kita dapat menampilkan produk unggulan hasil karya PKK dari 11 Kecamatan yang ada di Pesisir Barat, dan tentunya produk yang ditampilkan merupakan produk unggulan asal Pesisir Barat”, ujarnya.

Menurutnya, melalui gelar dagang dapat dipertemukan dua unsur manajemen yakni manajemen pembangunan dan manajemen pemerintahan, karena pada hakikatnya pembangunan keluarga merupakan komponen utama dalam manajemen pembangunan.

Diharapkan Septi, kegiatan gelar dagang , nantinya kelompok pengrajin atau kelompok UKM dapat terbantu dalam memasarkan produk yang dihasilkan, “Sehingga produksi dapat terus berlanjut apabila marketingnya berjalan lancar”, tuturnya.

(Benk)