Gedung MI Matlaul Huda Baros Serang Memprihatinkan

102

berantasonline.com (Serang Banten) – Kondisi Gedung Madrasah Ibtidaiyah (MI) Matlaul Huda, Desa Sindang Mandi, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang sangat memperihatinkan.

Bangunan Madrasah milik Swasta ini, kini penuh sesak dipadati oleh 324 siswa dengan tenaga pengajar sebanyak 15 orang, dengan 5 Ruang Kelas Belajar (RKB) dan satu ruang guru.

Kepala MI Matlaul Huda Dimyati, S.Pdi, Rabu lalu (18/4) mengungkapkan, saat ini ruang kelas 4, 5, dan 6 sudah kurang layak pakai, dan memerlukan bantuan dari pihak Pemerintah agar dapat diperbaiki (rehabilitasi), mengingat keadaan keuangan sekolah yang sangat terbatas.

Dimyati, S.Pd.I

Dimyati mengatakan, disamping diperlukan perbaikan ruang kelas yang lama, dibutuhkan pula penambahan ruang kelas baru. ”Kami usulkan untuk dibangun bertingkat, karena keterbatasan lahan, sehingga kebutuhan ruang belajar bagi siswa dapat tercukupi”, ujarnya.

Saat ini 43 siswa kelas VI MI Matlaul Huda sedang melaksanakan Ujian Berbasis Standar Nasional (UAMBN) dengan Lima bidang Studi diantaranya Alquran dan Hadis, Akidah Akhlak, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), dan Bahasa Arab. (Nurwasilah/red.1)