Gedung Kejaksaan Agung RI Dilalap Si Jago Merah

21

berantasonline.com (Jakarta)

Kebakaran hebat pada Sabtu malam minggu (22/8) Gedung Kejaksaan Agung RI di Jl. Panglima Polim Kebayoran Baru Jakarta Selatan dilalap si Jago.

Sebanyak 40 kendaraan Pemadam Kebakaran dari Pemda DKI Jakarta serta 200 Petugas dikerahkan memadamkan api yang diketahui sejak Pkl 19.10 Wib.

Jaksa Agung ST Burhanuddin kepada Wartawan dilokasi kejadian menjelaskan Sabtu (22/8) malam, tidak ada berkas perkara dan alat bukti yang terbakar.

Sebagian ruangan yang terbakar tersebut, menurut ST Burhanuddin adalah ruangan gedung Pembinaan di Bagian Utara, didalam gedung tersebut terdapat sejumlah Biro, yakni biro kepegawaian dan biro keuangan serta biro perencanaan dan Biro Umum.

Menurut Informasi, Jaksa Pinangki Sirna Malasari, sebagai Kepala Sub Bagian Pemantauan dan Evaluasi II Biro Perencanaan pada Jaksa Agung Muda Pembinaan, berkantor di gedung yang terbakar itu.

Jaksa Pinangki yang kini berada dalam tahanan Kejagung diduga terlibat dalam Kasus Pelarian Joko Tjandra yang kini meringkuk dalam tahanan LP Mabes Polri Jakarta.

Sementara itu, Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setyono menjelaskan, api yang melalap lantai 3 dan lantai 4 tempat Jaksa Agung Muda Intelijen berkantor dan juga melalap Kantor Jaksa Agung Pembinaan.

“Seandainya data Kepegawaian terbakar tidak ada masalah, kami mempunyai basis data, kami mempunyai cadangan data”, katanya.

Mengenai dokumen penanganan perkara itu dipastikan aman, “Dokumen-dokumen tersebut disimpan di gedung terpisah yakni di Gedung Bundar tempat bagian pidana khusus bekerja termasuk Gedung Jampidsus dan Jampidum”, tambahnya.

Sumber berantasonline.com mengatakan, bahwa seluruh gedung utama terbakar, dimana ruangan Jaksa Agung dan Wakil Jaksa Agung berada di lantai 2 turut musnah dilalap si Jago Merah.

(HM/red.1)