Gedung Eks BKIA Puskesmas Cimandala Jadi “Sarang Hantu”

345

berantasonline.com (KABUPATEN BOGOR, JAWA BARAT) – Gedung Eks Balai Kesehatan Ibu dan Anak (BKIA) Puskesmas Cimandala di Desa Cimandala Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor kondisinya sudah tidak terpakai lagi dan rusak parah.

Kondisi gedung yang rusak parah.

Gedung diatas lahan seluas 500 meter tersebut tidak terpakai selama lebih dari 6 tahun, kini dibiarkan begitu saja oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan hanya dijadikan tempat bersarangnya hantu.

Melihat kondisi tersebut, Betty, SPd selaku Kepala SDN Ciluar 2 berharap agar Pemda Kabupaten Bogor bisa memanfaatkan gedung Eks BKIA untuk dijadikan bagian dari lahan sekolah.

Betty,S.Pd Kepala SDN Ciluar 

Betty mengatakan keinginan agar Gedung Eks BKIA dijadikan halaman depan sekolah (bagian muka), “Mengingat akses jalan menuju SDN Ciluar 1 dan 2 selama ini melalui gang sempit di pinggir kali. Sehingga tidak nyaman dan mengancam keselamatan murid apalagi di saat musim penghujan. Kami sudah mengajukan permintaan lahan tersebut, namun belum ada realisasi”, kata Betty kepada berantasonline.com, Kamis (8/2).

Betty juga mengatakan bahwa permohonan tersebut sudah di musyawarahkan dengan Kepala Desa Cimandala, Camat Sukaraja, UPT Pendidikan, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Bagian Aset Pemda Kabupaten Bogor pada bulan April 2017 lalu.

Sementara itu, Kepala Desa Cimandala, Soedijanto, SE dan Camat Sukaraja Drs. R Makmun Nawawi mendukung langkah Kepala SDN Ciluar 2 Betty, SPd yang mengusulkan agar Gedung Eks BKIA di bongkar dan dijadikan bagian dari lahan sekolah.

“Pihak kecamatan mendukung keinginan Sekolah agar Gedung Eks BKIA di bongkar dan dijadikan akses masuk dan muka sekolah. Tetapi kebijakan itu ada di bagian Aset Pemda Kabupaten Bogor,” jelas Camat Sukaraja yang akrab di sapa Aden. (Manan/Iwan)