Garda Nasional Bela Negara Terbentuk Untuk Mempertahankan NKRI dan Pancasila

1367

berantasonline.com (Bogor) – Garda Nasional Bela Negara, Minggu (30/4) berhasil dibentuk dalam Musyawarah Besar di Hotel ORRy Internasional Jl. Mayor Oking Jayaatmaja, Citereup, Kab Bogor.

Terpilih sebagai Ketua Umum/Panglima Fahrial Alfiano, Wakil Ketua Umum Khotman Idris dan Sekretaris Jenderal Lokman.

Ketua Umum merangkap Panglima Garda Nasional Bela Negara Fahrial Alfiano kepada berantasonline.com menjelaskan, tujuan pembentukan organisasi ini adalah dalam rangka mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum/Wakil Panglima Khotman Idris menambahkan, berdirinya organisasi Garda Nasional Bela Negara adalah dalam rangka meningkatkan kepercayaan dan perlindungan hukum kepada masyarakat, “Kami siap menampung laporan dari masyarakat terhadap berbagai bentuk pelanggaran hukum dan tindak pidana korupsi untuk diteruskan kepada pihak yang berwenang, guna ditindak lanjuti”, ujar Khotman.

Susunan Pengurus lengkap Garda Nasional Bela Negara periode 2019 -2024 sebagai berikut :

Ketua Umum/Panglima Fahrial Alfiano, Wakil Ketua Umum/Wakil Panglima Khotman Idris Sekretaris Jenderal Lokman, Departemen Sosial Rohimah, Departemen Perencanaan dan Litbang / Dep. Hub antar Lembaga Mirza, Operasional Saeful, Hukum dan Advokasi Rina, Koord. Satgas Binsar Sitanggang, serta beberapa Pengurus lainnya terdiri dari Direktorat-Direktorat.

(bust)